Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masihkan Perangkat Mobile Akan Dibekali Dengan Chip Intel?

Perangkat mobile chip intel

Intel adalah chipset andalan produk hasil teknologi terutama PC dan mobile. Dulunya, chipset intel hanya digunakan untuk menyempurnakan kerja PC atau laptop. 

Bisa dikatakan PC atau laptop yang sudah memiliki chip intel akan mendapatkan julukan PC yang sudah mumpuni dan kualitasnya sudah tak usah anda ragukan lagi. Namun, semenjak mobile berOS android muncul di pasaran, beberapa diantaranya sengaja mengandalkan chip intel agar pekerjaan multitasking semakin dapat dirampungkan dengan cepat.

Kesuksesan intel bisa dilihat mulai dari tahun 2014. Setidaknya ada 14,23 juta unit tablet dan ponsel yang memilihnya sebagai chipset andalan. Ya, memang jika membicarakan cara kerja chipset, anda sudah tak usah menanyakannya lagi karena produk yang sudah dipasangi chipset intel pastilah bisa memberikan performa yang terbaik. 

Tetapi, agaknya ini berbanding terbalik ketika anda membicarakan soal keuntungan produksi. Para produsen tablet android berbasis intel harus rela tidak mendapatkan untung besar ketika ia harus memasangkan intel pada produk andalannya.

Tentunya, hal tersebut bukanlah bualan semata. Menurut hasil riset perusahaan asal Taiwan, keberadaan intel di sebuah tablet akan membuat perusahaan semakin memburuk. Bukan memburuk soal produk, tetapi lebih kepada masalah keuntungan perusahaan. 

Terbukti,pada tahun 2015, tablet android yang menggunakan intel sebagai chipnya berkurang. Memang masih ada,tetapi jumlahnya menurun cukup drastic dari 14,23 juta produk dan kini hanya tersisa 10,8 juta tablet. 

Penurunan tersebut bukanlah kebetulan karena hal tersebut adalah salah satu dampak dari chip intel yang dirasa tidak menguntungkan jika pabrikan menaruhnya dalam tablet android.

Namun demikian, bagi anda yang masih menginginkan ponsel android atau tablet android berbasis intel, tak perlu bersedih karena intel masih akan digunakan sebagai chip andalan beberapa produk phablet android. 

Ya, meskipun tidak banyak yang memakainya, tetapi bukan berarti chip intel punah di kalangan ponsel dan tablet android. Bagi anda pencinta intel juga masih bisa menjumpainya dalam PC karena chip intel kabarnya penjualannya meningkat jika chip tersebut dipasang di sebuah produk PC. 

Penjualan chip intel pada PC bisa meningkat sampai 46 juta per tahun, tidak seperti chip intel di phabet yang malah semakin menurun.

Posting Komentar untuk "Masihkan Perangkat Mobile Akan Dibekali Dengan Chip Intel?"