Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos Yang Salah Kaprah Mengenai Baterai Ponsel Yang Di Charge

Mitos Yang Salah Kaprah Mengenai Baterai Ponsel Yang Di Charge

Baterai adalah bagian yang paling sering ditanyakan dari sebuah ponsel. Banyak yang bertanya misalnya mengenai bagaimana cara mengisi baterai yang benar dan apakah boleh jika mengisi baterai sepanjang malam. 

Pertanyaan pertanyaan seperti itu sering sekali diajukan oleh pengguna ponsel mengenai keadaan baterai. Namun kadang kala informasi mengenai baterai ini cenderung simpang siur dan bahkan terkesan hanya sebuah mitos belaka. 

Berikut dilansir dari tech republic yang dirangkum kompas tekno mengenai mitos soal baterai ponsel.

Mitos yang paling sering beredar adalah bahwa jika kita mengisi baterai dalam keadaan penuh kemudian baterai akan ingat dengan kapasitas aslinya. Ada pula yang menyarankan untuk jangan mengisi baterai sebelum kosong. 

Pada dasarnya mitos ini salah. Siklus seperti ini tak akan berdampak pada kinerja baterai. Sering mengisi baterai sebelum habis tidak akan merusaknya. 

Efek ingatan yang dimiliki oleh baterai sama sekali tak berdampak apa apa. Selain itu adapula yang menyebutkan bahwa jangan mengisi baterai dengan charger yang tidak asli. 

Pada dasarnya semua kabel usb bisa digunakan untuk mengisi daya baterai. Namun tentunya akan berbeda jika menggunakan kabel yang menyalurkan arus 2 ampere dibandingkan 1 ampere. Tentu akan lebih cepat yang dua ampere.

Mitos lain yang beredar adalah bahwa jangan mengisi baterai hingga semalaman. Ponsel saat ini cukup canggih. Ponsel memiliki sistem otomatis untuk memutus daya jika telah terisi penuh. Jadi anda jangan khawatir jika anda lupa mengisi baterai hingga semalaman. 

Ada pula mitos yang menyebutkan jangan menggunakan baterai saat ponsel sedang di charge. Hal ini tidak akan berdampak apa apa terhadap baterai. Kadangkala ponsel juga melakukan update software saat sinkronisasi data, sehingga anda tidak perlu khawatir menggunakan ponsel saat sedang mengisi baterai.

Mitos yang sering beredar disekitar kita mengenai baterai adalah bahwa berselancar didunia maya bisa menguras baterai. Padahal yang paling menguras baterai adalah bermain game 3d. selain itu bermain game di ponsel ataupun menonton vidio diyoutube tentu akan memakan daya berbeda. Apalagi jika anda hanya browsing untuk mengakses halaman berbasis teks, hal ini tak akan menguras baterai. 

Satu lagi mitos yang menyatakan mematikan wifi, bluetooth dan gps memperpanjang usia baterai, hal ini tidak benar. Kecerahan layarlah yang paling menguras konsumsi daya baterai.

Posting Komentar untuk "Mitos Yang Salah Kaprah Mengenai Baterai Ponsel Yang Di Charge"