Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Jadinya Jika Akses Wifi Sampai Di Gunung?

Wifi pada zaman sekarang bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan masyarakat.Hampir semua tempat umum sekarang dipasang akses internet untuk memudahkan masyarakat untuk beraktivitas. 

Para pencinta media online pun sudah bisa mengakses internet dimanapun mereka berada. Namun, pernahkah anda mendengar bahwa ada akses internet di gunung?

Biasanya, ketika para pendaki mengadakan kegiatan pendakian, maka mau tak mau mereka harus rela berpisah sebentar dengan yang namanya internet.

Namun, hal tersebut nyatanya tidak akan dialami oleh para pendaki gunung Fuji yang berada di Jepang. Pasalnya, pemerintah Jepang berencana untuk memasang wifi di gunung ternama di Jepang tersebut. 

Untuk masalah pemasangan wifi, pemerintah Jepang sudah bekerjasama dengan pihak NTT Nelcom yang merupakan salah satu operator telekomunikasi local di Jepang.

Ya, pastinya dengan adanya akses internet tersebut para pendaki akan semakin bersemangat untuk menikmati keindahan gunung fuji. Sebenarnya, apa tujuan pemerintah Jepang memasang wifi di gunung Fuji?

Ternyata, bukan tanpa alasan pemerintah Jepang memasang wifi di gunung Fuji.Yang namanya pendakian tidak selamanya menyenangkan. Terkadang,ada pula para pendaki yang membutuhkan pertolongan selama pendakian di gunung Fuji.

Makanya, untuk memudahkan pemberian pertolongan, salah satu cara yang ditempuh oleh pemerintah Jepang adalah dengan memasang wifi di gunung ternama Negara matahari terbit tersebut. 

Diharapkan dengan adanya wifi, komunikasi bisa dilakukan dengan mudah dan pada saat darurat bisa segera diberipertolongan.

Tak hanya itu saja tujuan wifi di pasang di Gunung Fuji.Bukankah orang zaman sekarang sangat senang dengan yang namanya selfie dan media social? 

Nah, untuk memuaskan para pendaki yang ingin mengabadikan tiap moment, wifi pun di pasang di gunung fuji. Tentunya dengan adanya wifi, para pendaki bisa langsung menggunggah foto-foto di gunung fuji dan memamerkannya pada masyarakat dunia.

Dengan begitu, bukan hanya masalah kepuasan pendaki saja, melainkan foto-foto yang diupload di media social tersebut bisa membuat gunung Fuji tambah dikenal masyarakat dunia. Sayangnya, pemasangan wifi di gunung fuji tidak selamanya karena pemerintah Jepang hanya akan memasang akses internet di gunung sampai September tahun ini.

Posting Komentar untuk "Apa Jadinya Jika Akses Wifi Sampai Di Gunung?"