Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pendapatan baru Microsoft

Inilah Pendapatan baru Microsoft

Microsoft secara resmi mengumumkan mengenai pendapatan bisnisnya. Pendapatan yang diperoleh microsoft tahun mencapai nilai sebesar 22,2 miliar dollar. Angka ini sedikit di atas angka analis yang memperkirakan pendapatan microsoft mencapai nilai sebesar 22,06 miliar dollar. 

Dibandingkan dengan tahu lalu pendapatan microsoft ini menurun sekitar lima persen. Pada tahun lalu microsoft berhasil memperoleh pendapatan sebesar 23,382 milliaran dollar. Salah satu penyebab menurunnya pendapatan microsoft adalah karena buruknya performa di segmen smartphone.

Pada tahun sebelumnya microsoft mencatatkan keuntungan sebesar 4,6 miliar dollar. Dengan demikian secara total microsoft masih memiliki kas kurang lebih 96 milliar dolar lebih.Namun pada triwulan yang lalu microsoft malah mencatatkan rekor kerugian. 

Kerugian yang harus ditelan oleh microsoft sebesar 2,1 miliar dollar. Kerugian yang dialami microsoft ini diakibatkan adanya penghapusan nilai akuisisi Nokia yang telah terputuskan pada beberapa pekan yang lalu.

Selain di segmen PC yang mengalami penurunan yang mempengaruhi microsoft, Lisensi Windows OEM juga mengalami penurunan sebesar 22 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara itu untuk pendapatan microsoft dari segi hardware ponsel juga mengalami penurunan dari 1,98 miliar dollar menjadi 1.234 miliar dollar. 

Dari informasi yang ada tercatat ada 8,4 smartphone lumia yang terjual. Hasil penjualan samrtphone lumia ini berarti ada kenaikan dari 5,8 juta unit dari periode setahun sebelumnya. Namun untuk penjualan ponsel biasa sayangnya menurun drastis.

Kemudian dari segmen tablet melalui surface microsoft mampu mencatatkan pendapatan sebesar 888 juta dolar. Pendapatan ini naik 117 persen dari setahun yang lalu dalam periode yang sama. Sementara itu untuk pelanggan baru office tercatat sebanyak 2,8 juta orang. Sehingga dengan demikian total pemakai Office menjadi 365 menjadi 15,2 juta orang. 

Lalu dimana kinerja terbaik yang dimiliki oleh microsoft? Salah satu kinerja terbaik microsoft datang dari divisi komputasi awan dan turunannya. Pendapatan dari segmen ini tercatat cukup fantastis, yakni 8 miliar dollar lebih. Pendapatan ini naik sekitar 88 persen jika dibandingkan dengan setahun yang lalu.

Posting Komentar untuk "Inilah Pendapatan baru Microsoft"