Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Menyerah Pada Bisnis Gadget Pintar Smartphone

Microsoft Menyerah Pada Bisnis Gadget Pintar Smartphone

CEO Microsoft yaitu Satya Nadella telah memberikan info mengenai pembaruan kepada segenap staffnya. Perubahan yang akan dilakukan ini terkait dengan keputusan Nadella dalam memberhentikan ex-CEO dari Nokia yaitu Stephen Elop. 

Seperti yang sudah dilaporkan oleh Wired pada tanggal 29 Juni 2015 lalu bahwa selain diumumkannya akan pemberhentian Elop dari Microsoft, Masih ada beberapa staff lainnya juga yang akan diberhentikan oleh CEO Nadella.

Satff Elok mulai bekerja di Microsoft sudah sejak lama yaitu sekitar tahun 2013 lalu, dan saat dirinya pergi banyak yang mengecewakan akan kepergiannya. 

Kemudian Nadella kembali mengumumkan kepergian beberapa eksekutif dari perusahaan piranti yang lunak tersebut. Elop yang dipekerjakan oleh bagian unit dari perangkat lunak Microsoft dan mampu menjabat sebagai kepala hingga menguasai Nokia di Redmond senilai USD7 miliar ini memang sangat dicintai dan dihormati.Sehingga saat dirinya diberhentikan banyak yang menyesalkannya.

Saat keluarnya Elop dari perusahaan, banyak sekali spekulasi yang bermunculan di Microsoft akan menghilangnya sosok penyemangat dalam menembus pasaran smartphone di dunia yang persaingannya cukup ketat. 

Perusahaan berbasis Redmond ini juga telah mengisyaratkan akan mengibarkan bendera putih didalam bisnis smarpihone sebelum keluarnya eksekutif-eksekutifhandal dari Microsoft.

Perihal di atas sebenarnya sudah diungkapkan panjang lebar oleh Nadella bahwa Microsoft akan mengalihkan fokusnya dari penyediaan layanan dan perangkat ke system komputasi didalam penyimpanan data yaitu cloud. 

Intinya, kata Nadella bahwa Microsoft merupakan perusahaan yang akan memproduktivitas dan membuat palform untuk dunia cloud dan mobile pertama kalinya di dunia. Setelah itu, tak lama kemudian pria India mengatakan bahwa perusahaan sudah melakukan PHK terhadap 18.000 karyawan dan salah satunya adalah anggota dari tim Nokia. 

Sehingga Nadella menegaskan kembali bahwa Elop dan saya (Nadella) telah sepakat bahwa sudah saatnya Elop melakukan pension dari Microsoft. Dan akhirnya para staff mulai menyadari dan mengerti akan tujuan yang telah ditetapkan.

Posting Komentar untuk "Microsoft Menyerah Pada Bisnis Gadget Pintar Smartphone"