Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Mitos Keliru Soal Cara “Nge-Charge” Baterai Ponsel

10 Mitos Keliru Soal Cara “Nge-Charge” Baterai Ponsel

Baterai merupakan komponen penting dalam ponsel. Tetapi banyak juga pengertian yang simpang siur mengenai baterai dan cara menchargernya. Akhirnya banyak mitos tentang cara mencharger baterai ini, yang mana akan diuraikan 10 mitos yang beredar sehingga anda dapat mengacuhkannya. 

Pertama, baterai punya ingatan yang mana mengharuskan pengguna ponsel untuk mengisinya ketika telah benar-benar kehabisan baterai saja. Hal ini tidak memiliki dampak apa-apa sebenarnya karena baterai ponsel sudah berbeda dari model lama.

Untuk mitos kedua yang sering di dengar yakni bahwa baterai harus diisi dengan charger bawaan saja. Hal ini tidak selamanya benar, karena dengan charger USB manapun dapat digunakan untuk mencharger ponsel anda, namun kinerjanya akan berbeda dengan charger bawaan. 

Ketiga, baterai ponsel tidak boleh di charger semalaman yang mana hal ini sebenarnya tidak benar, karena ponsel sekarang lebih pintar untuk memutus arus charger mereka sendiri meskipun masih tersambung.

Keempat, jangan pakai ponsel saat dicharger yang mana sebenarnya sangat boleh jika memang perlu digunakan ketika dicharger. 

Kelima, akan merusak baterai jika mematikan ponsel yang sebenarnya tidak perlu dicemaskan karena mematikan atau melepas baterai malah akan mengistirahatkan perangkat dalam proses.

Keenam, ponsel boleh digunakan jika baterai diisi penuh. Hal ini sebenarnya tidak berpengaruh apapun, karena baterai dapat bekerja lebih maksimal ketika angka 40-80 %. 

Ketujuh, dengan meletakkan di freezer atau jemur akan memperpanjang umurnya. Hal ini tentu tidak benar, karena jika terlalu panas atau dingin malah akan merusak baterai. 

Delapan, jika sedang mengakses internet akan mengurangi daya baterai. Hal ini tentunya salah, karena jika hanya browsing berbasis teks tidak akan mengurangi daya baterai kecuali membuka youtube atau bermain game 3D.

Kesembilan, apabila anda mematikan Wi-Fi, bluetooth maupun GPS akan memperpanjang umur baterai maka hal itu salah. Yang menguras baterai karena kecerahan layar pada komponen tersebut. 

Sepuluh, task manager akan membantu membuat baterai anda bertahan lama. Sebenarnya task manager bawaan akan lebih lama memperpanjang masa hidup baterai. Dengan mengacuhkan mitos tersebut maka anda akan selalu nyaman menggunakan ponsel tanpa khawatir soaknya baterai.

Posting Komentar untuk "10 Mitos Keliru Soal Cara “Nge-Charge” Baterai Ponsel"